redaksiharian.com – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku bakal menonton pertandingan persahabatan antara tim nasional (timnas) Indonesia melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023, bila tidak ada kegiatan lain.

“Insya Allah kalau ada waktu, kalau ada waktu saya nonton,” kata Ma’ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (30/5/2023) sore.

Ma’ruf pun berpesan kepada skuad timnas Indonesia agar jangan gentar saat bertanding melawan Lionel Messi dan kawan-kawan kelak.

Ia mengatakan, Indonesia harus memberikan perlawanan terhadap Argentina meski di atas kertas Argentina jauh lebih unggul dibandingkan Indonesia.

“Kita harapkan jangan terlalu banyak kalahnya, Argentina kan juara dunia, (harapannya) bisa mengimbangi permainannya, jangan tidak ada perlawanan,” ujar Ma’ruf.

Untuk diketahui, timnas Indonesia akan melakoni laga persahabatan melawan Argentina di SUGBK, Jakarta, pada Senin (19/6/2023) mendatang.

Ada sejumlah pemain bintang yang dibawa Argentina untuk bertanding melawan Indonesia, termasuk Lionel Messi (Paris Saint Germain), Angel di Maria (Juventus), dan Rodrigo De Paul (Atletico Madrid).

Pertandingan melawan Indonesia merupakan bagian dari tur Asia yang dijalani oleh skuad berjuluk Albiceleste itu. Selain Indonesia, Argentina juga akan bertanding dengan Australia di China pada 15 Juni 2023.