redaksiharian.com – Tanggal 1 Juni merupakan Hari Lahir Pancasila , dasar negara yang diresmikan Soekarno di dalam sidang pertama Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Untuk ikut serta memperingati Hari Lahir Pancasila , Anda bisa berbagi ucapan selamat Hari Lahir Pancasila melalui status media sosial.

Berikut kumpulan ucapan singkat untuk memperingati Hari Lahir Pancasila seperti yang sudah dirangkum Pikiran-Rakyat.com.

1. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Seperti kata pribahasa kita harus selalu gotong royong untuk menjaga dasar Negara Indonesia. Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila .

2. Rasa cintaku kepada Tanah Air dengan menjunjung tinggi dasar Negara Indonesia, yaitu Pancasila .

3. Selamat Hari Lahir Pancasila Negeriku.

Selamat Hari Lahir Pancasila . Semoga Indonesia semakin maju dan tangguh untuk menghadapi berbagai rintangan.

4. Selamat Hari Lahir Pancasila , walau bukan pahlawan tapi rasa cinta kepada Negara ini ku wujudkan dengan menjalankan 5 dasar Negara .

5. Pancasila adalah dasar Negara yang patut di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari agar hidup lebih damai. Selamat Hari Lahir Pancasila .

6. Selamat Hari Lahir Pancasila . Mari menjunjung tinggi nilai-nilai dari Pancasila .

7.Selamat Hari Lahir Pancasila . Jaga Indonesia tetap damai dengan berpegang pada dasar Negara yang bisa mempersatukan bangsa.

8. Selamat Hari Lahir Pancasila . Mari jaga kesatuan Republik Indonesia di tengah perbedaan. Jadikan perbedaan sebagai kesatuan bangsa.

9. Selamat Hari Lahir Pancasila . Bhinneka Tunggal Ika, jangan ada perpecahan di antara kita karena kita satu Indonesia.

10. Pandemi Covid-19 membuat kita harus menjaga jarak. Namun, kita harus tetap bersatu untuk menjaga negara kita. Selamat Hari Lahir Pancasila .

11. Selamat Hari Pancasila . Mari Mewujudkan Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh.

12. Selamat berperan untuk Indonesia dengan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Selamat Hari Lahir Pancasila .

13. Perbedaan bukan alasan untuk perpecahan. Mari, jadikan perbedaan sebagai keanekaragaman yang indah untuk Indonesia. Selamat Hari Lahir Pancasila .

14. 1 Juni adalah Hari Lahir Pancasila yang diperingati setahun sekali. Namun, pelaksanaan nilai-nilai Pancasila harus kita lakukan setiap hari. Selamat Hari Lahir Pancasila .

15. “Sekarang banyak prinsip: kebangsaan, internasionalisme, mufakat, kesejahteraan dan ketuhanan, lima bilangnya. Namun bukan panca dharma, tetapi saya namakan ini dengan dengan petunjuk seseorang teman ahli bahasa, namanya ialah pancasila. Sila artinya azas atau dasar dan di atas kelima dasar itulah kita mandirikan negara Indonesia, kekal dan abadi.” – Ir. Soekarno

16. “Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat.” – Ir Soekarno

17. “Sila artinya asas atau dasar, dan atas kelima dasar itulah kita mendirikan negara Indonesia, kekal dan abadi.” – Ir Soekarno

18. “Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan.” – Ir Soekarno

19. “Aku tidak mengatakan, bahwa aku menciptakan Pancasila . Apa yang kukerjakan hanyalah menggali jauh ke dalam bumi kami, tradisi-tradisi kami sendiri, dan aku menemukan lima butir mutiara yang indah.” – Ir Soekarno.

20. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Lewat Pancasila , kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa, dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia.

21. Pancasila adalah falsafah kehidupan di Indonesia. Ayo implementasikan nyata nilai-nilai pancasila. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni .

22. Walau berbeda agama, beda bahasa, beda warna kulit, tapi satu dalam jiwa Indonesia dan semangat Pancasila . Selamat Hari Lahir Pancasila 2023.

23. Selamat Hari Lahir Pancasila . Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia lebih baik.

24. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 1945- 1 Juni 2023. Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh.

25. Refleksikan nilai luhur kehidupan Pancasila dalam kehidupan demi Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Lahir Pancasila .

26. Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023. Semoga selalu ada di dada sampe anak cucu kita.

27. Lewat Pancasila , kita yang terdiri beragam suku, budaya, bahasa dan agama dapat bersatu dalam satu atap, Indonesia.

28. Dari sudut nyata, kita tidak mampu membangunkan kultur kepribadian kita dengan sebaik-baiknya jikalau tidak ada rasa kebangsaan yang sehat.

29. Para pendahulu kita telah berhasil menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Kini giliran kita menjaganya! Selamat Hari Lahir Pancasila .

30. Selamat memperingati hari lahir Pancasila . Semoga kita senantiasa mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.***