redaksiharian.com – Simak cara memperbaiki WhatsApp jika terkena link WA Me Setting .

Beredar informasi viral mengenai bug bernama Link WA Me Setting di media sosial Twitter pada akhir Mei 2023. Link ini berbahaya karena bisa membuat aplikasi WhatsApp menjadi error.

Link WA Me Setting muncul di chat-chat yang diforward menggunakan aplikasi WhatsApp . Jika Anda tak sengaja klik tautan di chat tersebut, WhatsApp Anda akan langsung terkena bug.

Bugnya bermacam-macam. Ada pengguna yang melaporkan jika kerusakan akibat Link WA Me Setting berimbas pada lambatnya performa aplikasi WhatsAppnya.

Sedangkan yang lainnya melaporkan jika aplikasi WhatsApp miliknya langsung tak bisa digunakan. Kebanyakan pengguna yang mengeluhkan ini merupakan para pemakai Android.

Bagaimana cara memperbaiki WhatsApp jika terkena Link WA Me Setting ? Ada 2 cara mudah memperbaikinya:

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Times Now pada Senin, 29 Mei 2023, cara paling utama memperbaiki WhatsApp jika terkena Link WA Me Setting adalah dengan menghapus pesannya.

Aplikasi WhatsApp akan kembali berjalan mulus jika Link WA Me Setting sudah dihapus dari sistem. Cara menghapusnya sebagai berikut:

Anda bisa melakukan hal ini dengan bantuan dari aplikasi WhatsApp Web. Aplikasi ini merupakan WhatsApp yang bisa dibuka dari komputer/laptop Anda.

Caranya sebagai berikut:

1. Masuk ke WhatsApp Web (https:web.whatsapp.com)2. Login jika belum, bisa menggunakan akun atau scan QR code.3. Cari chat room yang terdapat kode Link WA Me Setting4. Klik yang lama hingga muncul bubble chat berisikan Link WA Me Setting5. Hapus pesan dari Link WA Me Setting tersebut.

Biasanya dengan cara ini saja, WhatsApp Anda sudah kembali normal. Tapi jika belum, ikuti langkah selanjutnya ini.

1. Kembali ke WhatsApp Web2. Cari ruang obrolan (grup atau lainnya) yang terdapat Link WA Me Setting3. Hapus ruang obrolan tersebut dari luar (jangan masuk ke chatroomnya)

Semoga 2 cara tersebut ampuh untuk atasi kerusakan akibat Link WA Me Setting .***