redaksiharian.com – Di sela-sela kesibukannya sebagai orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) masih menyisihkan waktu berdua bersama dengan sang istri, Iriana Jokowi . Tak perlu pergi ke tempat mewah, Jokowi hanya mengajak Iriana nonton film di bioskop biasa.

Momen, Jokowi nonton di bioskop bersama Iriana ini beredar luas di media sosial, salah satunya diunggah di akun Twitter @recehtapisayang pada Senin, 29 Mei 2023 kemarin. Jokowi terlihat menyambangi gedung bioskop pada Minggu, 28 Mei 2023.

Bukan menonton di ruang eksklusif, Jokowi memilih menonton film bersama Iriana di gedung yang bercampur dengan masyarakat. Kegiatannya itu tentunya juga dikawal oleh puluhan Paspampres, yang langsung mengejutkan masyarakat.

Jokowi dan Iriana diketahui menonton film Fast X di Mall Botani, Bogor, Jawa Barat. Kedatangannya di dalam gedung bioskop mengejutkan penonton lainnya. Tak sedikit dari masyarakat yang merekam kedatangan Jokowi .

Orang nomor satu di Indonesia ini nampak menyapa masyarakat yang sudah lebih dulu duduk di kursi bioskop . Tempat duduk Jokowi tentunya dikelilingi oleh perlindungan dari Paspampres, baik di sisi samping, depan maupun belakang.

Pada momen tersebut, beredar pula foto yang memperlihatkan Iriana dan Jokowi tengah duduk di kursi café bioskop dan menunggu film dimulai. Presiden dan Ibu Negara ini tampak santai dan tertawa ngobrol berdua.

Sontak saja momen yang beredar luas tersebut langsung jadi sorotan publik. Tak sedikit yang memuji sikap Jokowi yang tak perlu memesan seluruh gedung bioskop untuk menonton sebuah film.

Presiden aing weekend gini movie date sama first lady di Botani Square Bogor. Se-chill itu beliau. Baru kali ini ngerasa nyesel karena pakai celana pendek ke Mall. Jadi gak bisa foto bareng presiden aing,” ujar akun @porsianaADD pada 28 Mei 2023 lalu.

Terlihat pula sejumlah warga yang sempat berfoto dengan Jokowi sebelum masuk ke bioskop . Dalam foto yang dibagikan, Jokowi sangat santai berfoto dengan warga.

Semangat banget ketemu Pak Jokowi , super humble! bisa foto bareng alhamdulillah rezeki. Sehat selalu pak,” ujar akun @crossonsight yang sempat berfoto dengan Jokowi .

Sy sempet berfoto sebelum msk bioskopnya,” kata @kang_dudun.

Mungkin akan jadi pemandangan reguler nanti saat beliau lengser. Dimana warga akan sering ketemu presiden ke-7 RI bergaul sewajarnya rakyat biasa; yg blum pernah ada di presiden-presiden sblmnya,” ujar @pan***.