redaksiharian.com – Berikut jadwal Thailand Open 2023 dan daftar wakil Indonesia yang akan berlaga di turnamen tersebut. Kompetisi BWF World Tour Super 500 itu akan berlangsung pada 30 Mei-4 Juni 2023.

Thailand Open 2023 akan diselenggarakan di Indoor Stadium Huanmark, Bangkok, Thailand. Indonesia mengirimkan 15 wakilnya pada turnamen tersebut.

Partisipasi wakil Indonesia di Thailand Open 2023 akan dimulai pada hari ini, Selasa, 30 Mei 2023. Dijadwalkan akan ada lima wakil yang akan berlaga untuk memperebutkan tiket ke babak utama turnamen.

Kelima wakil Indonesia tersebut yakni Amri Syahnawi-Winny Oktavina Kandow, Jafar Hidayatullah-Aisyah Salsabila Putri Pranata, Adnan Maulana-Nita Marwah, Sabar Karyaman Gutama-Reza Pahlevi, dan Meilysa Puspitasari-Rachel Rose.

Pelatih fisik Pelatnas PBSI Yansen Alpine mengatakan fokus saat ini adalah menjaga fisik dan stamina atlet di tengah padatnya turnamen. Yansen bilang, di situasi seperti sekarang ini yang bisa dilakukan adalah menjaga kondisi anak asuhnya.

“Jadi tidak bisa ditingkatkan, apalagi di tengah padatnya turnamen, yang saya fokuskan adalah bagaimana menjaga fisik dan stamina mereka supaya tidak terlalu turun,” ujarnya melalui keterangan resmi PP PBSI dikutip pada Selasa, 30 Mei 2023.

Daftar atlet Indonesia di Thailand Open 2023

Tunggal putra1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal putri1. Putri Kusuma Wardani

Ganda putra1. Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin2. Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri3. Pramudya Kusumawardana-Yeremeia E Yoche Yacob Rambitan4. Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya Sukamuljo5. Sabar Karyaman Gutama-Moh Reza Pahlevi Isfahani

Ganda putri1. Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti2. Febriana Dwipuji Kusuma-Amalia Cahaya Pratiwi3. Ribka Sugiarto-Lanny Tria Mayasari4. Rachel Allessya Rose-Meilysa Trias Puspitasari

Ganda campuran1. Zachariah Josianho Sumanti-Hediana Julimarbela2. Adnan Maulana-Nita Violina Marwah3. Amri Syahnawi-Winny Oktavina Kandow4. Jafar Hidyatullah-Aisyah Salsabila Putri Pranata

Jadwal wakil Indonesia di Thailand Open 2023 , pada Selasa, 30 Mei 2023

Court 2Match 1 Jafar Hidayatullah-Aisyah Pranata vs Chiu Hsian Chieh Lin Xiao Min (China Taipei)

Court 3Match 2 Amri Syahnawi-Winny Kandow vs Mikkel Mikkelsen-Rikke Soby (Denmark)

Match 3 Adnan Maulana-Nita Violina Marwah vs Hoo Pang Ron-Teoh Mei Xing (Malaysia)

Court 4Match 3 Sabar K Gutama-Moh Reza Isfahani vs Kevin Lee TY A Lindeman (Kanada)

Match 1 Meilysa T Puspitasari-Rachel Allesya Rose vs Srivedya-Ishika Jaiswal (Malaysia)***