redaksiharian.com – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Christian Adinata mengalami cedera saat berlaga di babak semifinal Malaysia Masters 2023 . Cedera tersebut membuatnya harus mundur di gim pertama saat melawan Pranoy H.S, pebulu tangkis asal India.

Christian Adinata melawan Pranoy di Court 1 Axiata Arena, pada Sabtu, 27 Mei 2023 sore WIB. Tunggal putra Indonesia itu sempat kesulitan merespons serangan-serangan lawannya. Christian harus mengakui keunggulan Prannoy 11-1 di interval pertama.

Christian Adinata perlahan bangkit dan berhasil mengejar ketertinggalan poin jadi 15-15. Namun, pertandingan musti dihentikan saat kedudukan 17-19 karena Christian mengalami cedera.

Ia meringis kesakitan di lapangan setelah posisi kakinya jatuh kurang baik saat berusaha mengembalikan pukulan Prannoy. Ia mundur dari permainan dan membuat Prannoy menang WO.

Christian Adinata harus dibantu kursi roda untuk meninggalkan lapangan usai mendapat cedera tersebut.

Pelatih tunggal putra Indonesia Irwansyah membeberkan perkembangan cedera anak asuhnya di semifinal Malaysia Masters 2023 . Christian Adinata , kata Irwansyah mengalami sakit di lutut kiri. Akan tetapi, kepastiannya masih harus menunggu pemeriksaan di rumah sakit dan MRI.

“Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri tapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini langsung akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI. Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan,” ujarnya, dikutip dari akun resmi PBSI, Sabtu, 27 Mei 2023.

Irwansyah berharap cedera Christian Adinata tidak serius karena sedang dalam performa signifikan. Selama turnamen Malaysia Masters 2023 , Christian bermain sangat bagus dan menjadi salah satu pemain yang menjanjikan buat Indonesia.

“Saya berharap dan berdoa cederanya tidak serius dan tidak membahayakan. Christian sedang dalam performa yang menanjak, di turnamen ini dia bermain sangat bagus. Dia adalah pemain yang menjanjikan,” ucapnya.

“Christian kemauannya sangat keras untuk menjadi salah satu pemain hebat jadi saya berpesan kepadanya untuk tidak terlalu kecewa dengan kejadian ini. Tetap semangat dan fokus kepada pemulihan cederanya,” ujar Irwansyah.

Suporter bulu tangkis Indonesia berharap proses pemulihan cedera Christian Adinata dapat berjalan lancar dan segera kembali bermain di atas lapangan.

“Cea speedy recovery & comeback stronger ya!! Bang Aboy juga yang kuat!! Semoga anak anak bang Aboy gaada lagi yang ngalamin ini, aamiin,” ujar warganet di Twitter.

“Speedy recovery champ and thankyou bang aboy semoga semuanya tidak terjadi cedera yg serius karena diriku bener bener sedih buat semua ini selalu terjadi kepada MS Dan coach aboy keren banget,” kata seorang lainnya.

“We will wait. Pasti bisa kembali lebih kuat Istirahatin badan dan jg pikiran ya c.a, terimakasih udah berjuang. Cepet sembuh, cepet pulih,” ujar warganet lain.***