redaksiharian.com – Kementerian Agama menyatakan slogan ” Haji Ramah Lansia ” pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini benar-benar terlaksana dan tepat sasaran.

“Ada 67.000 calon haji lansia tahun 2023, dan ini benar-benar harus menjadi perhatian petugas haji yang bertugas selama pelaksanaan ibadah haji,” kata Tenaga Ahli Menteri Agama, Hasan Basri Sagala, seperti dikutip dari keterangan pers pada Rabu (24/5/2023).

Hasan yang merupakan Koordinator Pengendali Teknis Pelayanan Haji Lansia PPIH 2023 Arab Saudi menyampaikan program itu bertujuan untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi jemaah haji lansia dalam menjalankan ibadah haji.

Dengan komposisi 67.000 calon jemaah haji lansia dari Indonesia yang berangkat tahun ini pemerintah harus memberikan perhatian lebih.

Selain itu, dengan jumlah calon haji lansia yang mencapai 67.000 itu maka Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) harus meningkatkan pelayanan.

“Sehingga indeks pelayanan kepuasan jemaah haji Indonesia tahun 2022 yang mencapai 90,4 persen dapat ditingkatkan tahun 2023 atau minimal dapat dipertahankan,” ujar Hasan.