redaksiharian.com – Instagram sering membuat tren baru di sosial media. Kali ini yang sedang ramai adalah membagikan tanggal bergabung ke Instagram.

Lewat fitur sticker “Add Yours” di Story Instagram Anda mengajak pengguna lain untuk membagikan informasi itu.

Instagram sendiri memang menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk cek tanggal berapa mereka pertama kali membuat akun dan bergabung di media sosial tersebut.

Untuk cek tanggal bergabung di Instagram, caranya cukup mudah.

Cara tahu tanggal bergabung di Instagram:

Mudah bukan? Selamat mencoba dan bagikan.

Sebaliknya jika sudah bosan bermain media sosial khususnya Instagram, Anda bisa menonaktifkannya.

Ada dua pilihan yang diberikan perusahaan berbagi foto dan video muluk Meta itu, yakni secara sementara atau permanen. Kedua pilihan ini tergantung dengan bagaimana kebutuhan yang kalian inginkan.

Jangan khawatir, jika menonaktifkannya hanya sebatas sementara, Anda bisa mengaktifkan kembali akun tersebut dan digunakan sebagaimana mestinya.

Namun, jika ingin menghapus akun selamanya, Anda bisa memilih fitur deactive akun Instagram secara permanen.

Perlu dicatat, jika ingin menonaktifkan akun, Anda tidak bisa melakukannya melalui aplikasi perangkat. Melainkan langsung di website menggunakan browser.

Untuk lengkapnya, simak langkah-langkahnya seperti yang akan dibahas berikut ini.

Perlu diketahui terlebih dahulu, untuk menonaktifkan akun Instagram secara permanen berarti akan pihak Instagram akan menghapus seluruh profil, foto, video, komentar dan pengikut akun secara permanen.

Tidak ada cara untuk mengembalikan akun tersebut jika Anda sudah menghapusnya secara permanen. Jika sudah yakin untuk menonaktifkan akun IG secara permanen, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

Jika Anda memilih untuk menonaktifkan akun IG secara sementara atau temporary, tentu akun tersebut masih bisa dikembalikan seperti sedia kala oleh pihak Instagram. Akun yang dinonaktifkan sementara tidak akan menghapus unggahan, komentar dan lain sebagainya.

Jika ingin kembali ke dunia media sosial, Anda hanya perlu melakukan cara-cara berikut ini untuk mengaktifkan kembali akun yang dinonaktifkan sementara. Simak langkah-langkahnya: