redaksiharian.comLaporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Argentina pada 19 Juni mendatang baru saja resmi diumumkan PSSI di Media Center SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Pertandingan tersebut bakal bergulir di SUGBK, Senayan, Jakarta yang berkapasitas 77 ribu tempat duduk.

Sementara itu mengenai penjualan tiket, Ketua Umum PSSI Erick Thohir masih enggan membeberkan.

Ia hanya memastikan penjualan tiket bakal lebih booming daripada tiket konser grup band Coldplay yang diadakan pada 15 November mendatang.

“Yang pasti kalau ticketing saya yakin lebih booming dari Coldplay kemarin saya lihat di medsos,” kata Erick.

“Katanya kalau Coldplay beberapa tahun lagi bisa datang, kalau Argentina ke Indonesia belum tentu 20 tahun 30 tahun sekali datang, belum tentu, artinya ini laga bersejarah, buat Argentina buat indonesia dan tentu generasi muda pesepakbola Indonesia, sudah diajak main lawan Argentina apa mental sudah naik atau gimana,” jelasnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan alasan pihaknya mengundang juara Piala Dunia 2022 ke Indonesia, yakni untuk membangun sepakbola Indonesia, khususnya Timnas Indonesia.

Untuk itu kedepan klub-klub juga benar-benar harus men-support Timnas Indonesia .

“Seperti yang sering saya sampaikan bahwa kita harus serius membangun Timnas kita, karena itu sejak awal saya dan para Exco bilang bagaimana FIFA Matchday itu salah satunya kita untuk memperbaiki juga keberadaan Timnas kita,” ujar Erick.

“Karena hal itu kenapa kita di tahun ini dan tahun depan kita benar-benar mempersiapkan Timnas kita untuk FIFA Matchday , bahkan sudah ada kesepakatan klub-klub liga di Indonesia mereka bakal dukung Timnas karena memang tugasnya PSSI menyiapkan Timnas. Liga itu dikelola secara independen, tetapi liga harus bersama dengan PSSI untuk mendukung Timnas,” pungkasnya.

Erick Thohir Sebut Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Bakal Lebih Booming Ketimbang Tiket Coldplay

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here