redaksiharian.com – Emiten restoran Wulan Guritno, PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (LUCY) akan melakukan Penambahan Modal Perseroan Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) sebanyak-banyaknya 584,77 juta saham (584.775.000) dengan nilai nominal Rp 10.

Direktur Utama Lima Dua Lima Tiga Surya Andarurachman mengatakan, perseroan akan mengembangkan usaha dengan cara menambahkan kegiatan usaha jasa penyelenggara event khusus (special event) dengan kode klasifikasi baku lapangan usaha Indonesia Nomor 82302.

Kegiatan ini mencakup penyelenggaraan event khusus seperti festival, karnaval, event olahraga, event musik, event budaya, event personal dan acara sejenisnya.

Perseroan pun telah mengantongi persetujuan dari pemegang saham independen atas pengembangan usaha perseroan melalui transaksi pengambilalihan atau akuisisi 54% saham yang telah dikeluarkan dalam PT Graha Senopati Sentosa dan 51% saham yang telah dikeluarkan dalam PT Kreasi Sejahtera Bahagia yang dikategorikan sebagai transaksi afiliasi dan transaksi material.

“Harga pelaksanaan HMETD akan ditetapkan dan diumumkan kemudian di dalam prospektus PMHMETD dengan memperhatikan peraturan dan ketentuan yang berlaku, termasuk persyaratan yang diatur dalam Peraturan Bursa Efek Indonesia (BEI),” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (24/5).

Adapun penggunaan dana hasil PMHMETD setelah dikurangi biaya-biaya emisi, senilai Rp 23 miliar untuk melakukan pengambil alihan 54% saham PT Graha Senopati Sentosa, senilai Rp 11 miliar akan digunakan untuk melakukan pengambil-alihan 51% saham PT Kreasi Sejahtera Bahagia.

“Sisanya akan digunakan untuk pengembangan kegiatan usaha Perseroan, baik secara organik maupun non organik, yang akan dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” umbuhnya.

PMHMETD akan dilaksanakan sesuai ketentuan paling lambat 12 bulan setelah tanggal pelaksanaan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) atas persetujuan Pemegang Saham.

“Dengan menciptakan konsep perusahaan restoran dan bar yang terintegrasi dan memperluas pangsa pasar Perseroan serta menciptakan sinergi perusahaan yang lebih kuat akan lebih mampu bersaing dengan perusahaan lainnya dan diharapkan dapat melaksanakan efisiensi pada beberapa bidang yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kinerja keuangan konsolidasian Perseroan ke depannya,” pungkasnya.