redaksiharian.com – Indonesia merupakan negara dengan iklim tropis, maka wajar saja jika beberapa kota besar di Indonesia memiliki cuaca yang panas. Walau begitu, ada juga beberapa kota yang terletak di kawasan tinggi dan memiliki cuaca yang dingin. Otomatis, cuaca yang dingin menjadi daya tarik besar dan membuat kota tersebut banyak didatangi oleh wisatawan.

Salah satu kota yang dingin adalah Bandung yang berada di Jawa Barat. Kota Bandung menawarkan suasana dingin dan juga banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi. Untuk mengakomodasi wisatawan, ada banyak pilihan hotel berkelas di Bandung, seperti Padma Hotel Bandung atau Pullman Bandung. Untuk pesan kamar hotel, Anda bisa menggunakan aplikasi Traveloka yang mudah dan aman.

Agar liburan Anda ke Bandung lebih seru, ini dia 5 tempat wisata yang bisa Anda pertimbangkan.

5 Tempat Wisata di Bandung

1. Jalan Braga

Menikmati suasana dingin kota Bandung akan semakin lengkap jika menyusuri jalan Braga. Jalan Braga merupakan kawasan pusat kota Bandung yang dipenuhi dengan berbagai tempat menarik, mulai dari restoran, bar, dan coffee shop. Tidak hanya itu, di sepanjang jalan Braga dipenuhi gedung dengan arsitektur kolonial yang membuat suasana di Braga semakin unik.

Jika Anda membawa kendaraan pribadi, Anda bisa parkir di zona parkir yang ada di pinggir jalan. Atau, Anda juga bisa parkir kendaraan Anda di pusat perbelanjaan Braga Citywalk.

2. Orchid Forest Cikole

Jika Anda ingin menikmati pemandangan alam yang indah di Bandung, maka tidak ada salahnya membawa keluarga Anda untuk healing di Orchid Forest Cikole. Terletak di Genteng, Kec. Lembang, tempat ini merupakan salah satu tempat terbaik menikmati sajian alam yang indah di Bandung.

Selain udara segar dan sejuk, Anda pun bisa menikmati pemandangan indah berupa pohon pinus yang menjulang tinggi serta untuk Anda yang menyukai bunga khususnya bunga anggrek, Ada lebih dari 157 jenis bunga anggrek yang bisa Anda temukan di tempat ini. Harga tiket masuk tempat ini pun termasuk terjangkau, Anda cukup membayar mulai dari Rp 40 ribu saja untuk menikmati suasana yang sangat sejuk di dalamnya.Untuk menikmati Orchid Forest Cikole tidak hanya bisa dengan berkeliling, namun Anda juga bisa menikmati outbound hingga camping ground lengkap dengan api unggun.

3. Saung Angklung Udjo

Salah satu tempat wisata di Bandung yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Saung Angklung Udjo yang terletak di Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul. Tempat ini merupakan tempat yang cocok untuk Anda yang ingin memperkenalkan budaya tradisional kepada si kecil ataupun ke anggota keluarga Anda.

Saung Angklung Udjo tidak hanya menyajikan penampilan permainan angklung yang memukau, namun Anda juga akan menjadi bagian dari pertunjukan. Tidak lama setelah Anda duduk, Anda akan dipinjamkan angklung. Nantinya, Anda akan diminta untuk ikut bermain angklung bersama-sama.

Tidak hanya angklung, tempat ini juga menyajikan berbagai kesenian daerah, mulai dari lagu daerah hingga tarian tradisional. Selain menyenangkan, tempat ini juga cocok untuk memperkenalkan budaya Indonesia kepada si kecil. Anda juga bisa membawa buah tangan dari tempat ini, mulai dari kerajinan tangan hingga makanan ringan.

4. Farm House Susu Lembang

Ingin merasakan dinginnya Bandung dengan nuansa Eropa? Bisa kok, Anda tinggal datang ke Farm House Susu Lembang. Tempat unik ini beralamat di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang.

Tempat ini dirancang agar Anda seakan datang ke Eropa, dengan arsitektur bangunan Eropa serta tanaman yang ditata rapi. Tempat ini sangat cocok untuk Anda yang suka mencari spot foto, karena Anda bisa menemukan spot foto dengan mudah di tempat ini. Tidak hanya itu, ada hal menarik lainnya seperti kebun binatang mini, pusat oleh-oleh, restoran, dan juga segelas susu gratis saat Anda masuk ke lokasi.

5. Kawah Putih Ciwidey

Mungkin Anda sudah pernah melihat keindahan tempat ini di media sosial. Alasannya, Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Bandung. Kawah Putih Ciwidey merupakan danau kawah gunung berapi dengan aroma belerang serta pemandangan yang sangat indah.

Anda akan disambut dengan pemandangan seperti pasir berwarna putih dengan air danau berwarna biru kehijauan. Anda bisa berfoto dengan latar belakang yang cantik ini. Jika Anda ingin ke sini, sangat disarankan untuk menggunakan jaket atau baju lengan panjang karena cuaca yang cukup dingin.

6. Alun Alun Kota Bandung

Tempat terakhir adalah Alun-Alun Kota Bandung. Selama Anda menyusuri tempat ini, Anda akan menemukan banyak tempat dan hal menarik, mulai dari Masjid Raya Bandung yang megah, hingga beragam jenis jajanan seperti cimol atau batagor.

Di tempat ini juga Anda akan menemukan tulisan yang terkenal, yaitu tulisan “Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang Tersenyum”, yang dikutip dari pastor bernama MAW Brouwer. Tulisan ini terletak di bawah jembatan penyebrangan jalan Asia-Afrika.

Nah, itu dia 6 tempat menarik yang perlu Anda kunjungi saat Anda berlibur ke Bandung. Selain mencari tempat liburan, jangan lupa untuk cari hotel yang nyaman selama di Bandung, seperti hotel Pullman Bandung dan Padma Hotel Bandung. Booking hotel sekarang lebih mudah di Traveloka.

Rayakan Momen Ramadan dan Lebaran bersama keluarga dan kerabat dengan Traveloka! Wujudkan kebahagiaan Ramadan dengan Kupon Diskon Hotel, Vila, dan Resor s.d. Rp 1juta mulai 20 Maret – 1 Mei 2023! Sekadar mengingatkan, pesan sekarang di Traveloka untuk silaturahmi yang berkesan – #RAYAkanYourWay ***