redaksiharian.com – Memasuki sepekan bulan Ramadhan 2023, Vicky Shu mengaku ibadahnya masih berjalan lancar dan belum menemui halangan.

Menariknya, sang penyanyi mengungkap dirinya tak terbiasa sahur. Ibu dua anak ini lebih yakin dan kuat berpuasa tanpa sahur.

“Aku jujur ya setiap bulan puasa aku enggak pernah sahur, paling kalau bangun cuma minum 1 liter air aja dan makannya cuma pas buka puasa,” ujar Vicky Shu saat ditemui di Jakarta.

Dia sudah terbiasa menjalani ibadah puasa dari tahun ke tahun tanpa sahur.

“Alasan aku enggak pernah sahur karena perut aku lebih enak. Jadi pas aku buka terus agak malaman lagi aku makan lagi. Itulah yang membuat aku enggak sahur tapi kuat jalani puasa,” tuturnya kemudian.

Terungkap menu buka puasa yang menjadi favorit keluarga Vicky Shu . Es campur ternyata wajib disajikan.

“Kalau buka yang utama harus ada es campur karena suamiku suka es campur untuk buka puasa, dan menu makannya juga harus ada bongko Tuban seperti kukusan pisang dan nangka pakai santan sama pakai telur,” kata Vicky.

Menu ini adalah rahasia sekaligus ciri khas di keluarga mamanya yang merupakan keturunan Arab.

“Enggak ada menu spesial khas Arab, tapi kalau suamiku karena dua orang Solo jadi pengennya makan yang seger-seger gitu dan enggak suka pedes. Jadi, lebih suka makan makanan seperti soto, terus sop yang berkuah dan enggak banyak cita rasa. Banyak makan yang simpel aja,” ujarnya.

Anak-anak Vicky Shu yang saat ini baru berusia tiga tahun rupanya sudah diajarkan puasa.

“Anak aku usianya 4 tahun dan satunya lagi baru 3 tahun. Paling pas buka aja aku ajak anak-anak ‘Ayo duduk sama-sama papa dan mama kita buka puasa bareng’, kalau sahur di jam mereka bangun,” tuturnya.***