redaksiharian.com – Honda diketahui tengah menyiapkan motor baru yang siap meluncur dalam waktu dekat. Belum diketahui identitas motor baru tersebut, tapi diduga motor memiliki desain seperti skuter klasik.

Desain ini beberapa waktu terakhir ramai diperbincangkan. Pasalnya, sang rival Yamaha sudah mengeluarkan dua produk yang bermain di segmentasi itu yaitu Yamaha Fazzio dan Filano Hybrid .

Seakan tak mau diam saja, Honda juga terlihat mempersiapkan motor matik baru dengan nama Honda Stylo 160 . Motor ini diduga merupakan skuter klasik Honda yang bermesin 160 CC

Seperti apa spesifikasi Honda Stylo 160 yang siap menjadi saingan Fazzio dan Filano Hybrid ini?

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Greatbiker pada Rabu, 22 Maret 2023, muncul dokumen Honda yang mendaftarkan motor atas nama Honda Stylo 160 . Bersamaan dengan itu, muncul juga sketsa yang menunjukkan desain dari motor baru ini.

Jika dilihat dari desainnya, motor ini sangat berbeda dengan motor matik Honda Scoopy 110. Desainnya membulat di bagian samping. Tetapi lampu depannya memiliki bentuk kotak yang malah tampak berbentuk seperti Vespa.

Bagaimanapun, Honda Stylo 160 ini memiliki desain yang sangat kental menunjukkan model skuter klasik khas benua Eropa.

Untuk dapur pacunya, motor ini diduga menggunakan mesin yang sama seperti saudara-saudaranya yaitu Honda PCX160, Honda Vario 160, dan Honda ADV160.

Honda Stylo 160 menggunakan mesin 160 CC 4 katup, berpendingin cairan (liquid) dengan teknologi eSP+. Mesin ini bisa menghantarkan daya hingga 15,8 HP di 6.500 RPM dengan torsi mencapai 14,7 Nm di 6.500 RPM.

Belum diketahui teknologi apa saja yang akan dipasang pada motor ini. Tetapi bisa saja muncul teknologi-teknologi canggih seperti yang dipasang pada Honda PCX160 ataupun Honda ADV160 seperti speedometer digital, slot untuk mengecas smartphone, keyless start, hingga honda selectable torque control (HSTC).

Seperti apa spesifikasi motor baru Honda ini? Kita tunggu saja saat peluncurannya nanti.***