redaksiharian.com – Mayor Jenderal (Mayjen) Arief Jaka Tandang dan Mayjen Hari Arif Wibowo resmi mengemban jabatan strategis di TNI Angkatan Darat (AD).

Jaka Tandang kini menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Kepala Staf AD. Sementara Hari Arif mengemban amanah sebagai Asisten Logistik (Aslog) Kepala Staf AD.

Acara serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan strategis itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman di Gedung AH Nasution, Mabesad, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Jabatan Asintel KSAD diserahkan dari Mayjen Dedi Solihin ke Jaka Tandang, sedangkan jabatan Aslog KSAD diserahkan dari Mayjen Saiful Rachiman ke Hari Arif.

Adapun Dedi Solihin dan Saiful Rachiman telah memasuki masa purnatugas.

Sementara itu, Jaka Tandang sebelumnya menjabat sebagai Waasintel Kasad Bidang Pembinaan Intel dan Hari Arif sebelumnya menjabat sebagai Waaslog Kasad Bidang Bekal Peralatan Kesehatan (Bekpalkes).

Dalam sertijab itu, KSAD Dudung menekankan kepada kedua pejabat baru tersebut untuk dapat menyikapi dinamika dan perkembangan dalam menghadapi tugas-tugas TNI AD ke depan.

“Apa yang telah dilakukan pejabat lama agar ditindaklanjuti oleh pejabat baru. Ke depan semakin banyak tantangan tugas yang kita hadapi, sehingga setiap ada perkembangan-perkembangan, ada langkah konkret yang bisa kita lakukan,” kata Dudung dalam siaran pers Dispenad, Rabu (1/3/2023).

Selain acara sertijab kedua pejabat utama AD itu, juga dilakukan serah terima Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Cabang Sintelad dan Ketua Persit KCK Pengurus Cabang Slogad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jenis mobil apakah yang menggunakan dua mesin penggerak dengan bensin dan motor listrik?

Dapatkan total hadiah Rp 5.000.000,- untuk 10 orang beruntung dengan mengikuti kuis otomotif berikut ini!

Berikut ini yang merupakan kelebihan dari kendaraan listrik, kecuali?

Apa nama bahan bakar dari pertamina ber-oktan 92?

Pada tahun berapakah Robert Anderson mengembangkan mobil roda tiga menggunakan baterai listrik?

Apakah kepanjangan EV yang biasa digunakan dalam mobil listrik?

E-mail

Isi data dirimu untuk keperluan pendataan dan pengiriman hadiah ya

No. Handphone

Nama Lengkap

Provinsi Domisili

Kota/Kabupaten Domisili

Tahun Lahir

Apakah Anda sudah terlindungi dengan Asuransi?

Jenis perlindungan apa yang Anda butuhkan?

Terima kasih atas partisipasinya!

Silahkan login dengan KG Media ID untuk melanjutkan survey