redaksiharian.com – Perusahaan teknologiGlancesiap melakukan ekspansi platform di Indonesia untuk mendukung pencapaian target 50 juta pengguna aktif bulanan dalam empat hingga enam kuartal ke depan.

Presiden danCOO Glance Piyush Shah dalam pernyataan di Jakarta, Jumat, mengatakan rencana ekspansi ini akan memperkuat komitmen mereka terhadap Indonesia sebagai pasar potensial bagi perusahaan.

Salah satu ekspansi itu mencakup lebih banyak game dan live game streaming action yang didukung oleh platform Nostra, yang selama ini telah menghadirkan berbagai pengalaman bagi gamer untuk bermain, terkoneksi dan berkompetisi.

“Bermain game langsung untuk memacu adrenalin, atau bahkan melihat konten kesehatan dan kebugaran untuk peningkatan diri, konsumen dapat menemukan pengalaman yang menarik dan relevan secara pribadi di Glance,” kata Shah.

Melalui ekspansi tersebut, Nostra, yang masih bagian dari Glance, menyasar basis pengguna berlipat ganda dan memperluas koleksi permainan dari 400 game menjadi 1.000 game pada tahun 2023, melalui kemitraan dengan studio dan pengembang game besar di seluruh dunia.

Ekspansi itu akan menciptakan peluang besar bagi kalangan pengembang game kelas dunia di Indonesia untuk membangun dan meningkatkan game dengan cepat melalui kehadiran di lock screen, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di seluruh pasar Nostra lainnya.

Selain itu, Glance berencana meluncurkan platform creator-led live experiences, Roposo, di Indonesia untuk menciptakan peluang bagi pelaku ekonomi lokal. Roposo nantinya merevolusi konten live dengan pendekatan dari kreator konten yang menyeluruh

Setelah diluncurkan di Indonesia, Roposo akan menambahkan konten live premium berbasis kreator di lock screen ke penawaran Glance. Hal itu akan memberikan banyak kreator, peluang yang berbeda untuk monetisasi, jangkauan luas, dan interaksi unik yang memanfaatkan kecintaan Indonesia terhadap konten live.

“Cinta konsumen Indonesia dan tingkat engagement yang tinggi menunjukkan kekuatan lock screen sebagai media untuk memperkaya kehidupan konsumen,” kata Shah.

Saat ini, jumlah konsumen (termasuk pengguna aktif bulanan) yang menggunakan konten lock screen dari Glance mencapai lebih dari 225 juta dengan tiga kategori hiburan, game dan teknologi masing-masing mengumpulkan 626 juta, 591 juta dan 411 juta tayangan video.

DIrekturPengembangan PasarGlance Indonesia Dalip Shahri mengharapkan rencana ekspansi melalui Nostra serta peluncuran Roposo dalam beberapa kuartal ke depan akan memberikan dampak signifikan pada industri game nasional dan ekosistem kreator.

“Selain itu, kami berencana untuk memiliki dua hingga tiga kemitraan strategis yang mendalam dengan media besar untuk membantu mereka memanfaatkan Glance Lock Screen untuk interaksi yang lebih erat dengan audiens mereka,” katanya.

Ketua Tim Business Matchmaking Direktorat Ekonomi Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika Luat Sihombing menambahkan mereka akan terus menggerakkan inisiatif yang mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia, termasuk di dalamnya ekosistem startup digital dan juga game developer.

“Saat ini industri konten digital terus menggeliat dengan pertumbuhan kreator konten digitalyang sangat signifikan di tengah tingginya penggunaan media sosial di antara masyarakat Indonesia,” katanya.