Akankah Windows 12 Dirilis Segera Setelah Windows 11?

Akankah Windows 12 Dirilis Segera Setelah Windows 11?

redaksiharian.com – NESABAMEDIA.COM – Sebelumnya telah beredar rumor mengenai Microsoft yang tengah mengerjakan Windows 12, versi utama berikutnya dari sistem operasi andalan perusahaan.

Jika Windows 10 akan mulai memasuki masa akhir dukungan pada tahun 2025, dan Windows 11 tengah bersiap untuk mendapatkan pembaruan utama pertama dalam bentuk Sun Valley 2 akhir tahun ini, mungkin ini terlalu cepat untuk memikirkan produk sistem operasi baru dari Microsoft.

Namun angka dalam produk adalah hal yang penting, dan mengabaikan nomor versi browser web seperti Google Chrome yang mendekati versi 100, Microsoft mungkin merasa seperti ketinggalan, dibandingkan dengan cara Apple dan Samsung dalam melakukan penamaan pada produk-produk mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Memang ini merupakan rumor yang paling samar, namun apabila anda melihat sistem operasi lain, hal ini bukanlah sebuah sesuatu yang baru dan masalah besar.

Setiap kali terdengar desas-desus mengenai rilis yang akan datang dari Office, iOS, atau macOs biasanya akan ada nomor yang terlampir. Metode Microsoft dalam membawa pembaruan selama ini memang membingungkan, dengan pembaruan bulanan atau tahunan yang bisa entah muncul dari mana, terutama jika anda tidak bergabung di Windows Insider.

Melihat rilisan Windows baru dengan angka 12, 13 atau 14 sepanjang dekade, akan sangat menarik karena rasa penasaran akan apa yang sedang dikerjakan oleh Microsoft untuk sistem operasinya. Sementara pembaruan dengan huruf KB dan diikuti banyak angka di belakangnya terlalu membosankan.

Jadi patut untuk ditunggu pembaruan utama berikutnya yang bernama Windows 12 itu, dengan kemeriahan yang juga disuguhkan oleh para pesaingnya seperti Apple dengan macOS misalnya.

Angka yang lebih besar pada versi baru sebuah produk, bisa memberikan perbedaan besar. Ini hampir seperti medan perang, di mana angka yang lebih besar itu berarti adalah yang paling anyar dan lebih baik.

Namun Windows 12 terdengar lebih seperti generasi berikutnya dari sistem operasi Microsoft, khususnya ketika itu menjelang ulang tahun ke-40 Windows pada bulan November 2025 mendatang.

Tidaklah berlebihan untuk mengharapkan versi Windows berikutnya dengan angka 12, dan jika itu adalah cara untuk mengikuti apa yang dilakukan Apple, Google dan brand lainnya, maka anda bisa berharap Microsoft akan segera menyusul dengan adanya nomor baru.

EDITOR: MUCHAMMAD ZAKARIA

    Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense.

    Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website.