redaksiharian.com – Tim nasional Indonesia bermain imbang 0-0 pada babak pertama laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Pada pertandingan itu, Indonesia sempat tampil menggigit setidak-tidaknya pada menit-menit awal.

Pada menit pertama, umpan Egy Maulana menemui kaki kiri Witan Sulaeman yang gagal memaksimalkan sepakan persis di depan gawang Thailand.

Penyerang Dendy Sulistyawan melepaskan sundulan pada menit ke-17, tetapi melebar.

Hal serupa terjadi delapan menit kemudian, di mana percobaan dengan kepala dari Egy Maulana, setelah menerima umpan Pratama Arhan, melambung.

Indonesia berpeluang besar memecah kebuntuan pada menit ke-39 lewat Witan.

Pesepak bola berusia 21 tahun itu berhasil merebut bola dari kaki kiper Thailand Kittipong Phootawchuek yang tengah berada di luar kotak penalti.

Akan tetapi, Witan justru gagal memasukkan bola ke dalam gawang kosong. Hal tersebut membuat pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kecewa dan berlutut di pinggir lapangan.

Setelah itu, tidak ada peluang gol lain yang hadir dari kedua tim. Skor tuntas dengan seri 0-0 sebelum turun minum.

Berikut susunan pemain sebelas pertama kedua tim.

Indonesia: Nadeo Argawinata-pg, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto (kapten), Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Rachmat Irianto, Yakob Sayuri, Egy Maulana, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan.

Thailand: Kittiping Phootawchuek-pg, Sasalak Haiprakhon, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan (kapten), Pansa Hemviboon, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Suphanan Bureerat, Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew, Teerasil Dangda.