Perusahaan Jepang Ciptakan ‘Mesin Cuci Manusia’, Luar Biasa Unik!

Perusahaan Jepang Ciptakan ‘Mesin Cuci Manusia’, Luar Biasa Unik!

redaksiharian.com – Mesin cuci biasanya digunakan untuk mencuci baju atau piring kotor. Namun, perusahaan di Jepang ini justru menciptakan penemuan yang unik.

Mereka yang mengkhususkan diri dalam inovasi kamar mandi dan dapur meluncurkan rencana memproduksi mesin cuci untuk manusia.

Rupanya konsep mesin cuci manusia ini bukanlah hal baru di Negeri Sakura itu. Pada Expo Osaka 1970, Sanyo Electric pernah memamerkan alat ‘mandi ultrasonik’, sebuah mesin cuci manusia yang membersihkan, memijat, dan mengeringkan tubuh manusia dalam waktu 15 menit.

Wah, bayangkan alat seperti ini diproduksi dan dijual di seluruh dunia. Kemungkinan ritual mandi akan lebih menyenangkan nih.

Berikut telah merangkum fakta mengenai perusahaan Jepang ciptakan mesin cuci untuk manusia, unik banget!

1. Berencana meluncurkan mesin cuci manusia di tahun 2025

Meski sudah digagas sejak tahun 1970-an, konsep tersebut tak pernah benar-benar direalisasikan atau dijual secara bebas. Namun, di tahun 2022 ini ada perusahaan teknologi Jepang yang ingin mencoba membuat konsep itu menjadi nyata.

Dikutip berdasarkan laman Daily Mail UK, Science Co. Ltd. dari Jepang ini mengembangkan teknologi yang membersihkan tubuh sembari memutar video santai yang dipilihkan oleh kecerdasan buatan (AI).

Mandi ultrasonik ini akan membuat penggunanya merasakan kekuatan jet air yang sangat halus hingga menghilangkan kotoran dari pori-pori.

Mereka memiliki target untuk bisa meluncurkan mesin cuci manusia pada tahun 2025.

2. Tak hanya mencuci tubuh, bisa jadi waktu ‘healing’

Produk inovatif tersebut dijuluki ‘Project Usoyaro’ akan selesai pengembangannya pada tahun 2024 dan debut di Osaka Expo 2025.

Tak hanya berfungsi untuk mencuci tubuh secara keseluruhannya, adanya mesin cuci manusia ini berguna untuk bisa ‘mencuci pikiran’ dengan menciptakan pengalaman senyaman mungkin bagi penggunanya.

Tak hanya mengeluarkan gelembung halus, mesin ini akan bisa memberikan sensor pemantauan dan AI buatan untuk menghasilkan pengalaman mandi yang kompleks. Sensor di dalam mesin cuci akan mengukur keadaan saraf simpatis dan parasimpatis.

Bekerja sama dengan sistem AI buatan yang menggunakan data untuk menciptakan suasana senyaman mungkin.

3. Ketua Science Co. Ltd kagum dengan konsep mesin cuci manusia 1970

Bukan tanpa sebab mengapa Science Co. Ltd begitu ambisius dengan proyek ini. Ketua dari perusahaan tersebut, Yasuaki Aoyama baru berusia 10 tahun ketika ide mesin cuci manusia dari Sanyo diluncurkan di Osaka.

Dia begitu terpesona oleh penemuan itu, sehingga dia memutuskan untuk memperbaikinya jika punya kesempatan. Dikutip dari The Asahi Shimbun, motivasi Aoyama untuk teknologi mandi lebih bersifat pribadi.

Ia memiliki radang kulit yang disebabkan oleh klorin dalam air keran, yang berarti dia tidak bisa mandi seperti orang lain. Ia mendirikan Science Co. Ltd pada tahun 2007 yang berhasil menjual shower produk revolusionernya ‘Mirable’.

Itulah tadi fakta mengenai perusahaan Jepang ciptakan mesin cuci manusia.

Wah, ada yang ingin punya nggak nih?