10 Daftar Tempat Wisata Ramah Anak saat Hujan di Jakarta dan Sekitarnya

10 Daftar Tempat Wisata Ramah Anak saat Hujan di Jakarta dan Sekitarnya

redaksiharian.com – Musim hujan tak menjadi alasan untuk berwisata bersama anak dan keluarga ya, Bunda. Meski begitu, tempat wisata yang dituju tentu harus sesuai dengan kondisi cuaca saat ini.

Cuaca yang tak menentu menjadikan pilihan tempat berlibur luar ruangan kurang efektif. Jadi, lebih baik memilih tempat wisata ramah anak dalam ruangan atau indoor.

Ada banyak pilihan tempat wisata ramah anak indoor yang bisa Bunda pilih saat musim hujan, nih. Kalau penasaran, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretannya lengkap dengan fasilitas dan harganya.

1. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium berada di kawasan konservasi seluas satu hektar, Bunda. Selain itu terdapat hewan akuatik dan non-akuatik dengan lebih dari 3.500 spesies.

Tempat ini terdiri dari dua lantai dan 12 zona yang menampilkan keunikan binatang dan habitatnya. Mengunjungi Jakarta Aquarium bisa memberi pengetahuan baru tentang dunia bawah laut untuk Si Kecil, Bunda.

Deskripsi:

Jakarta Aquarium merupakan akuarium indoor terbesar di Indonesia, Bunda. Tempat ini terdiri dari dua lantai dan 12 zona yang menampilkan keunikan binatang dan habitatnya.

Untuk memasuki Jakarta Aquarium, Bunda bisa membayarkan tiket dewasa mulai dari Rp147.000 hingga Rp220.500. Sedangkan tiket untuk anak mulai dari Rp112.000 hingga Rp171.500, sesuai dengan jenis tiket dan hari kunjungan.

Alamat:

Jl. Letjen S. Parman No.106, RW.5, Tj. Duren Sel., Kec. Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470. Telp. (021) 27893435.

2. Minitopia

Minitopia merupakan playground yang menawarkan lebih dari 10 permainan yang bisa dimainkan oleh Si Kecil, Bunda. Mulai dari UFP Slde, Milky Way ball pool, Rocket Ship Sand Pit, Astronaut Academy, dan masih banyak lagi.

Deskripsi:

Tiket yang dibeli berlaku untuk satu anak dan satu orang dewasa yang menjaganya, Bunda. Harga tiketnya pun berbeda-beda sesuai dengan hari serta waktu bermain.

Jika ingin bermain 1 jam di hari biasa, Bunda bisa bayarkan tiket dengan harga Rp180.000. Jika ingin bermain 2 jam, harganya menjadi Rp200.00. Sementara itu, harga tiket akan semakin murah jika Bunda memesan untuk seharian penuh.

Kalau Bunda ingin bermain bersama Si Kecil di hari libur, tiket yang dibayarkan mulai dari Rp200.000 hingga Rp370.000.

Alamat:

Neo Soho Mall – L3 205 (next to Toys Kingdom), Letjen S. Parman St No.Kav. 28 , Jakarta Barat, Indonesia 11470.

3. Museum Bank Indonesia

Museum Bank Indonesia merupakan museum yang menyajikan berbagai informasi tentang Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa, Bunda. Tahap pertama peresmian Museum Bank Indonesia dilakukan pada 15 Desember 2006 dan tahap kedua pada 21 Juli 2009.

Deskripsi:

Museum Bank Indonesia buka setiap hari kecuali hari Senin dan hari libur nasional, Bunda. Waktu bukanya mulai dari pukul 08.00 hingga 15.30 dengan istirahat pukul 12.00 hingga 13.00.

Untuk memasuki Museum Bank Indonesia, Bunda bisa langsung membeli tiket dengan harga Rp5.000. Untuk anak yang sudah memiliki kartu pelajar, mereka bisa memasuki museum tanpa harus membayarkan tiket.

Alamat:

Jl. Pintu Besar Utara No.3, RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110. Telp. (021) 2600158.

4. Bounce Street Asia Trampoline Park

Bounce Street Asia Trampoline Park merupakan arena trampolin yang bisa dikunjungi oleh Si Kecil, Bunda. Selain bermain, anak-anak juga akan mendapatkan tubuh yang lebih bugar karena melompat di atas trampolin bisa membakar hingga 1.000 kalori.

Deskripsi:

Selama bermain di arena trampolin, Bunda dan Si Kecil akan dibimbing oleh staf profesional. Tak hanya itu, tempat bermain ini juga dilengkapi dengan restoran dan ruang menyusui.

Untuk memasuki Bounce Street Asia Trampoline Park, Bunda perlu membeli tiket terlebih dahulu. Tiket dibandrol dengan harga mulai dari Rp104.000 hingga Rp180.000 sesuai dengan hari dan waktu bermain.

Alamat:

Jl. Artha Gading Selatan. No.Kav 8, RT.18/RW.8, Kelapa Gading Barat, Kec. Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, 14240.

5. Kidzania

Kidzania merupakan salah satu destinasi liburan yang cukup populer di kawasan Jakarta, Bunda. Di sini, Si Kecil bisa mencoba, belajar, dan memahami berbagai macam profesi mulai dari pemadam kebakaran, koki, hingga penyiar radio.

Deskripsi:

Untuk masuk ke Kidzania, orang dewasa akan dikenakan tiket seharga Rp205 ribu hingga Rp225 ribu. Sedangkan anak-anak akan dikenakan tiket sebesar Rp235 ribu hingga Rp275 ribu.

Kidzania selalu buka setiap hari walaupun musim liburan, Bunda. Namun, pastikan Bunda datang tepat waktu antara pukul 11.00 siang karena Kidzania akan tutup pada pukul 17.00 sore.

Alamat:

Pacific Place, Jl. Jenderal Sudirman No.Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, 12190.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat rekomendasi tempat wisata ramah anak saat musim hujan yang lainnya yuk, Bunda.

    20 Dongeng Sebelum Tidur Penuh Makna dan Mendidik

    25 Tempat Penitipan Anak atau Daycare di Jakarta, Intip Fasilitas hingga Review

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa intip lagi video trik liburan low budget berikut ini: