redaksiharian.com – Berbisnis dengan sistem waralaba atau franchise menjadi pilihan menarik bagi masyarakat yang tak mau repot membangun merek baru dari nol. Salah satu yang paling banyak digandrungi ialah franchise di sektor makanan dan minuman (food and beverage/F&B).

Bisnis bakso bakar bisa jadi pilihan untuk menghasilkan cuan. Sudah bukan rahasia lagi jika bakso merupakan salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

detikers hanya perlu menyiapkan modal mulai dari harga diskon Rp 7,9 juta (paket minimalis) sampai Rp 25,9 juta harga diskon (paket semi kontainer) dan bisnis dengan merek ‘bakso bakar maknyoosee!!’ pun bisa dijalankan. Harga itu sudah termasuk alat usaha lengkap, gratis bahan baku awal, dan atribut lainnya yang disesuaikan dengan paket.

Paket usaha bakso bakar itu memiliki sistem keuntungan 100% milik mitra atau tidak ada bagi hasil. Dari usaha ini, kamu diklaim bisa untung jutaan rupiah per bulan dan balik modal hanya dalam waktu 2-4 bulan saja.

“Testimoni dari para mitra bisa kantongi Rp 77.835.000 selama 2 bulanan, artinya dalam satu bulan bisa hampir bahkan ada yang sampai Rp 40 juta. Ada juga yang dalam satu hari itu dapat Rp 5 juta kurang Rp 18 ribu, dia ikut event pasar senggol,” kata Admin Waralaba Bakso Bakar Maknyoosee!! kepada, ditulis Kamis (1/12/2022).

Bakso Bakar Maknyoosee!! mulai dirintis sejak November 2014 yang dimulai di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah banyak peminat, pada 2016 diputuskan dibuka sistem kemitraan yang memiliki beberapa menu utama yakni bakso bakar urat sapi asli, bakso bakar halus, dan menu tambahan lain yaitu sosis bakar.

“Tercatat hingga saat ini outlet Bakso Bakar Maknyoosee!! mencapai 142 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Termasuk peralatan, instalasi lampu, kompor pembakaran 2 tungku, meja kompor, meja depan, lemari portable, booth lipat ukuran 100 x 50, daftar menu, bahan baku training 30 porsi dan x-banner.

Termasuk peralatan, instalasi lampu, kompor pembakaran 4 tungku, meja kompor, meja depan, lemari portable, booth lipat ukuran 100 x 50, daftar menu, bahan baku training 30 porsi dan x-banner.

Termasuk peralatan, instalasi lampu, kompor pembakaran 4 tungku, lemari, neon box acrylic, booth galvalum ukuran 150 x 50, bahan baku training 70 porsi, stand banner, kursi 3 pcs.

Termasuk peralatan, instalasi lampu, kompor pembakaran 4 tungku, lemari, booth galvalum ukuran 130 x 100, neon box acrylic, papan menu jumbo, bahan baku training 70 porsi, stand banner dan kursi 4 pcs.

Termasuk peralatan, instalasi lampu, kompor pembakaran 6 tungku, kompor rinai 1 tungku, lemari, booth galvalum ukuran 250 x 100, neon box acrylic, papan menu jumbo, bahan baku training 70 porsi, stand banner dan kursi 4 pcs.

1. Menentukan lokasiCalon mitra harus memiliki atau menentukan lokasi jualan terlebih dahulu.

2. DP 60%Jika sudah ditentukan lokasi dan paket yang mau diambil, calon mitra harus melakukan pembayaran minimal 60% dari harga paket yang dipilih.

3. Pembuatan BoothPersiapan booth, alat usaha, bahan baku dan lainnya.

4. Pelunasan paket kemitraanCalon mitra melakukan pelunasan dari pembayaran sebelumnya.

5. Pengiriman boothSetelah semua administrasi baik pembayaran dan penyiapan paket lengkap, langsung dilakukan pengiriman ke alamat calon mitra.

Nah, itu paket franchise bakso bakar detikers! Jadi kapan mau mulai bisnis?