redaksiharian.com – Pasar saham Indonesia sukses ditutup menguat pada akhir November 2022. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup cemerlang pada penutupan perdagangan kemarin dengan menguat hingga 0,99% ke level 7081.31.

Pada penutupan sesi II, tercatat mayoritas saham mengalami koreksi. Berdasarkan data dari RTI Business, sebanyak 270 saham melemah, 265 saham menguat dan 176 lainnya tetap konsisten tidak berubah.

Volume saham dicatat sebanyak 30 miliar lembar diperdagangkan dengan frekuensi perpindahan tangan sebanyak 1,5 juta kali serta nilai kapitalisasi pasar senilai Rp 9,5 triliun.

Lantas, bagaimana untuk hari ini? Simak prediksi IHSG beserta rekomendasi saham pilihan dari para broker untuk perdagangan Kamis (1/12/2022).

Yugen Bertumbuh Sekuritas

Akan terdapat rilis data inflasi di awal bulan, sehingga ini memberikan sentimen terhadap pola gerak IHSG. Kondisi perekonomian yang cukup stabil dapat memberikan perkiraan inflasi dalam kondisi normal dan stabil, sehingga jika terjadi kenaikan merupakan hal wajar dimana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi.

Namun, selama rentang konsolidasi belum mampu digeser ke arah yang lebih baik maka para investor masih harus mewaspadai adanya potensi tekanan terbatas. IHSG hari ini diperkirakan akan bergerak dikisaran 7.011 hingga 7.157

Pilarmas Investindo Sekuritas

Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat IHSG berpotensi menguat pada rentang 7.035 – 7.100.